Cara Mudah Upgrade Performa Honda New CBR150R

Cara Mudah Upgrade Performa Honda New CBR150R – Fairingbike Honda All New CBR150R atau yang biasa disebut CBR150R lokal sudah beredar dipasaran saat ini, motor keren yang dibekali mesin canggih berkapasitas 150 cc ini memang keren, namun bagi yang belum puas dengan performa standar Honda CBR150R lokal tentu harus upgrade performa atau yang biasa disebut bore up mesin.
Bore Up New CBR150R
Untuk bore up mesin Honda CBR150R ini memerlukan biasa berap serta komponen apa saja yang perlu diganti? Untuk itu langsung saja berikut ini AUTOKITO akan berbagi beberapa informasi tentang Cara Mudah Upgrade Performa Honda New CBR150R. Langsung saja kita simak beberapa penjelasannya berikut ini:

Cara Bore Up Honda New CBR150R

Menurut beberapa info yang dikutip dari otomotifnet.com, untuk mengupgrade performa mesin HOnda New CBR150R ini kita bisa menggunakan part HOnda CB150R Streetfire, karena mesin All New CBR150R mirip dengan bawaan CB150R StreetFire. Jadi beberapa part aftermarket untuk mendongkrak performa, sudah tersedia di pasaran dan bisa plug and play. Berikut komponen yang harus diganti untuk upgrade performa mesin honda CBR150R :

1. Ganti ECU
Model stand alone berlabel aRacer tipe RC1, diandalkan untuk menggantikan fungsi ECU bawaan pabrik. Memang bukan spesifik untuk All New CBR150R, namun fitur yang disediakan bisa untuk membantu saat melakukan upgrade performa. Dengan aRacer RC1, bisa disesuaikan dengan motor apa yang dipakai dan setingannya bisa lebih advance. Setingnya tentu via laptop dan software di kasih ke pembeli.

Dalam 1 paket produk RC1, juga termasuk perangkat iMODE. Perangkat ini lebih berfungsi sebagai gadget bagi penggunanya, karena setingan kebutuhan mesin langsung melalui laptop. iMode memiliki tombol pengubah setingan mesin dari yang advance ke ecoriding. Artinya motor yang sudah diseting pol-polan identik dengan boros bahan bakar, bisa langsung berubah ke setelan irit bahan bakar. Produk ini dibanderol dengan harga sekitar Rp 5,8 juta.

2. Ganti Knalpot
Tipe oval yang punya spesifikasi untuk balap, bisa jadi pilihan yang hendak upgrade saluran gas buang. Atau bila hanya mau buat pemakaian harian, pabrikan knalpot WRX menyediakan tipe GP6.

Dengan spesifikasi balap, maka power maupun torsi mesin akan lebih nongol pada putaran mesin menengah sampai atas. Sementara model GP6 yang untuk harian, power maupun torsinya lebih lebar sampai putaran mesin bawah. Ke-2 produk tersebut sama-sama menggunakan bahan dari stainless steel. Soal harga jual, dua-duanya bisa ditebus dengan banderol Rp 1,2 juta.

3. Ganti Kampas Kopling
Penggunaan kampas kopling aftermarket, seperti biasa bisa jadi solusi untuk bikin akselerasi motor lebih galak dari standarnya. Itu karena pemakaian bahan pada produk aftermarket lebih bagus dari bawaan pabrik. Produk dari WRX yang banderolnya Rp 200 ribuan, bisa dijadikan alternatif pilihan.

4. Ganti Per Kopling
Performa All New CBR150R sudah di-upgrade, maka kampas koplingnya kudu bisa lebih kuat mencengkeram pelat gesek. Untuk bisa seperti itu, maka dibutuhkan per kopling yang lebih kuat tekanannya. Biasanya ‘dibubuhkan’ pada per kopling yang dibanderol dengan harga Rp 200 ribuan.

Harga Paket Bore UP Honda New CBR150R

Untuk mendapatkan performa mesin yang siap turun di balapan seperti diatas kita memerlukan dana sekitar 7,4juta.

Demikian sekilas info pada kesempatan kali ini tentang Cara Mudah Upgrade Performa Honda New CBR150R, semoga bermanfaat dan menjadi inspirasi bagi semua. Baca juga tips lainnya dari AUTOKITO tentang Tips Bore Up Yamaha Mio GT Jadi Lebih Kencang.

Kata Kunci Artikel Ini:

bore up cbr 150,bore up cbr 150 jadi 250,paket bore up cb150r,upgrade performa cbr 150 lokal,paket bore up cbr 150 lokal,bore up cb150r jadi 250cc,bore up cbr 150 lokal,harga paket bore up cb150r,bore up cbr150r,bore up all new cbr150r
Cara Mudah Upgrade Performa Honda New CBR150R | admin | 4.5